LAUNCHING AWAL TAHUN PELAJARAN 2021/2022. BUPATI: "TOLONG DISIPLIN DAN HARUS SERIUS".

Di tengah suasana Pandemi COVID-19, pembelajaran daring merupakan upaya solutif yang bisa dilakukan untuk menyambut tahun ajaran baru 2021/ 2022. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Drs. H. Uca Somantri, M.Si dalam laporannya pada acara Launching Awal Tahun Pelajaran 2021/ 2022 dan MPLS Jenjang PAUD Dikmas, SD dan SMP di Kabupaten Kuningan. Kadisdik juga menambahkan untuk daerah yang kesulitan sinyal, pembelajaran bisa dilakukan dengan guru kunjung atau luring. Walaupun pembelajaran tidak dilaksanakan dengan cara tatap muka, diharapkan para siswa bisa mengikuti dan tidak merasa bosan. Untuk itu, guru perlu memformulasikan agar pelajaran tidak membosankan.  Dalam kesempatan itu juga beliau mengatakan bahwa proses PPDB berjalan dengan lancar. "Pendaftaran SMP secara online  berjalan lancar atas kerjasama dengan PT. Telkom. Daerah-daerah yang lemah sinyal bisa berjalan dengan baik", jelasnya.

Bupati Kuningan Acep Purnama, SH., MH. yang dalam kesempatan itu memberikan sambutan mengatakan bahwa dalam situasi Pandemi COVID-19, semua pihak harus turut andil dalam proses pendidikan. Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam hal ini orang tua dan wali murid untuk berpartisipasi dalam proses pendidikan. Dalam sambutannya beliau juga berpesan kepada bapak/ ibu guru agar menguasai perangkat teknologi  untuk menunjang pembelajaran daring. Sementara untuk para siswa/i pesannya adalah untuk disiplin dan serius dalam melakukan kegiatan belajar. "Mari kita disiplinkan diri kita. Wajib setiap pagi pakai seragam, penampilan rapi. Mohon diterapkan dengan baik", pesannya. Beliau juga menambahkan pesan untuk para siswa untuk tetap berada di rumah ketika pembelajaran dari sekolah sudah selesai dan jangan menghabiskan waktu memakai gadget untuk kepentingan bermain. 

Launching Awal Tahun Pelajaran 2021/ 2022 dan MPLS Jenjang PAUD Dikmas, SD dan SMP di Kabupaten Kuningan tersebut dihadiri oleh komponen pengawas sekolah, kepala sekolah, guru, orang tua siswa dan peserta didik secara virtual (via zoom) dan bisa juga streaming  melalui youtube(red-program)