DISDIKBUD GOWES BARENG DI PANGANDARAN

Jarak sejauh kurang lebih 68 KM (Pangandaran-Batu Karas-Pangandaran) tidak menyurutkan semangat para bikers Disdikbud Kabupaten Kuningan mapay jalur selatan Pangandaran menuju Batu Karas. Perjalanan dimulai pukul 08.00 pagi hingga tiba di Batu Karas kurang lebih pukul 10.30 WIB. Setelah rehat sejenak, perjalanan pun dilanjutkan menuju ke Pangandaran untuk kembali ke titik awal. Hujan yang menemani para bikers selama perjalanan menuju Batu Karas tidak mematahkan semangat untuk tetap gowes hingga ke tempat tujuan. Acara yang digagas oleh Tedy Swasdiana, SH selaku Kasi PTK PAUD dan didukung oleh Kadisdik Drs. H. Uca Somantri, M.Si pada hari Sabtu tanggal 22 Agustus 2020 tersebut berjalan dengan lancar. Kurang lebih 30 pegawai Disdikbud yang mengikuti gowes tersebut bisa melalui jalur yang telah ditentukan hingga kembali ke titik awal pemberangkatan (Pangandaran). 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan memang secara rutin mengadakan gowes setiap hari Jumat. Untuk pegawai Disdikbud yang hobi berolahraga sepeda bisa ikut gowes bareng dengan rute yang bervariasi setiap minggunya. Selain baik untuk kesehatan, gowes bareng juga bisa lebih mengeratkan silaturahmi dan menguatkan rasa kebersamaan. Beberapa tempat yang sudah pernah menjadi tujuan dalam gowes bersama yaitu Curug Bangkong, Desa Andamui Kecamatan Ciwaru, Jembatan Gantung Winduhaji, Waduk Darma, Jalur tanah Gunung Keling (Pacuan Kuda), serta tempat-tempat lainnya. 

Gowes bareng ke Pangandaran ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Disdikbud pernah gowes bareng ke Pangandaran dengan rute yang sama yaitu Ke Batu Karas serta yang kedua kalinya dengan rute menuju Batu Hiu. (red-program)